Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ferran Torres Bawa La Roja Hancurkan Jerman 6 Gol

 

Tim Matador Spanyol menang 6-0 atas Jerman (Foto Livescore.com) 

Pemain muda Spanyol yang bermain di Manchester City, Ferran Torres mencetak hat-trick saat Spanyol mengamankan tempat di Final Nations League tahun depan dengan menghancurkan Jerman 6-0 pada hari Selasa (17/11). 

Tiga gol lainnya dicetak oleh Alvaro Morata, Rodri dan Mikel Oyarzabal. Laga Spanyol menjamu Jerman ini berlangsung di Estadio Olimpico de la Cartuja Seville. Pasukan asuhan Joachim Low menderita kekalahan terberat dalam 14 tahun dirinya bertugas sebagai manajer Jerman.

Dalam laga itu sebenarnya Jerman hanya membutuhkan satu poin untuk mengamankan posisi teratas di Grup A4, tetapi mendapati diri mereka tertinggal 3-0 pada paruh waktu.

Spanyol memberikan performa terbaik mereka di bawah Luis Enrique meski harus kehilangan Sergio Ramos dan Sergio Canales karena cedera  hamstring. Mereka harus keluar dan diganti pemain lain.

Ferran Torres benar-benar menjadi pemain yang bermain cemerlang dengan trigolnya yang dicetak satu gol pada babak pertama dan menambah dua gol lagi setelah turun minum.

Spanyol mengawali gol pertama oleh Morata saat laga berjalan 17 menit. Pemain pengganti Oyarzabal menambah tekanan pada skuad asuhan Low dengan golnya di menit akhir untuk melengkapi 6 gol Spanyol ke gawang Jerman.

Kekalahan besar ini membuat posisi Low sebagai manajer terancam dipecat.  Ini kekalahan lebih buruk bagi Jerman dalam pertandingan kompetitif sejak 1931 melawan Spanyol. Kemenangan Spanyol atas Jerman di Nations League ini membuat mereka lolos ke final Nations League setelah finis di puncak Grup A4.

Morata membuka skor ketika ia mendapat sundulan bebas di tiang jauh dari tendangan sudut yang dalam oleh Fabian Ruiz. Manuel Neuer, yang menjadi penjaga gawang Jerman dengan penampilan terbanyak saat ia tampil ke-96, dengan luar biasa membalikkan tendangan Torres di sekitar tiang saat Spanyol sekali lagi melakukan serangan di sisi kanan.

Namun, ia tidak bisa berbuat apa-apa untuk menghentikan Torres memanfaatkan bola rebound dari jarak enam meter setelah sundulan Dani Olmo membentur mistar gawang.

Skor menjadi 3-0 untuk Spanyol ketika lima menit kemudian tendangan sudut dari Koke dimanfaatkan oleh Rodri dengan sundulan brilian ke gawang Jerman yang tidak mampu dijangkau Neuer.

Dalam laga ini Sergio Ramos harus keluar lapangan sebelum turun minum setelah mengalami cedera hamstring. Tetapi ketidakhadirannya tidak banyak mengganggu Spanyol dari ritme mereka untuk tetap bermain solid. Selamat untuk Spanyol. 

@hensa

6 komentar untuk "Ferran Torres Bawa La Roja Hancurkan Jerman 6 Gol"

Berlangganan via Email