Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chelsea Masuk 3 Besar Premier League Usai Menang atas Sheffield United

 

Frank Lampard pelatih Chelsea (Foto Skysports.com)

Pasukan Frank Lampard berhasil memperbaiki penampilan mereka di pekan ke-8 Liga Primer Inggris ketika mereka berhasil mengalahkan Sheffield United 4-1. Laga ini berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (7/11/20). 

Chelsea bangkit dari ketinggalan untuk mengatasi Sheffield United dan memperpanjang rekor tak terkalahkan liga mereka menjadi enam pertandingan.

Laga baru berjalan 9 menit David McGoldrick mengejutkan tuan rumah ketika dia berhasil memanfaatkan bola hasil tembakan Sander Berge. 

Namun akhirnya The Blues Chelsea berhasil keluar dari tekanan untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tammy Abraham adalah sosok yang berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-23, memanfaatkan umpan balik dari Mateo Kovacic.

Usai gol ini Chelsea semakin mengusai pertandingan. Mereka menguasai kepemilikan bola hingga 70 persen dan gol hanya tinggal menunggu waktu saja. 

Setelah tembakan Timo Werner membentur mistar gawang, Chelsea akhirnya memimpin laga pada menit ke-34 ketika Ben Chilwell pertama kali menyambut umpan silang Ziyech di tiang jauh. Chelsea 2-1 Sheffield United. Kedudukan skor ini bertahan hingga turun minum. 

Babak kedua pasukan Biru masih terus menguasai permainan. Sebanyak 20 peluang tembakan mereka ciptakan dan 9 tembakan diantaranya tepat sasaran. Dominasi yang sangat menyolok dalam laga tersebut.

Pasukan Frank Lampard akhirnya memastikan kemenangan mereka dengan dua gol telat dalam empat menit, saat Thiago Silva menyundul sepak pojok Ziyech dan Werner memanfaatkan bola lepas untuk melengkapi 4 gol mereka. 

Pelatih Frank Lampard hanya membuat satu perubahan dari kemenangan 3-0 atas Burnley di Liga Premier Sabtu lalu. Perubahan tersebut adalah, Kai Havertz, yang dinyatakan positif Covid-19, digantikan oleh Mateo Kovacic.

Hanya ada satu perubahan lagi dari kemenangan pada tengah pekan atas Rennes, dengan menempatkan Tammy Abraham dan Timo Werner menjadi starter untuk pertandingan ketiga berturut-turut. Sedangkan Kepa Arrizabalaga bahkan tidak masuk dalam skuat matchday saat itu. 

Untuk Sheffield United, Oliver Norwood menggantikan Ethan Ampadu yang tidak memenuhi syarat, sementara Oli McBurnie dan Ben Osborn digantikan oleh David McGoldrick dan John Lundstram.

Dengan kemenangan ini kini Chelsea berada di urutan ketiga dengan 15 poin, sementara Sheffield United turun ke bawah dengan hanya satu poin. 

Selamat untuk The Blues Chelsea sudah kembali berada dalam posisi 6 besar Premier League. 

Salam bola @hensa

5 komentar untuk "Chelsea Masuk 3 Besar Premier League Usai Menang atas Sheffield United"

  1. Selamat siang dan salam olahraga pak Hensa☺️☕ terima kasih untuk artikelnya☺️👍

    BalasHapus
  2. Siang pak Hensa, ikut nyimak yaaa

    BalasHapus
  3. Pak HenSa memang TOP kalau soal bahas Olah Raga.

    BalasHapus

Berlangganan via Email