Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Brasil Sempurna di Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022

 

Suarez dan Cavani pencetak gol untuk Uruguay (Foto Getty Images) 

Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 zona Amerika Latin sudah menyelesaikan matchday 3 untuk sepuluh pesertanya. Brasil masih memimpin klasemen sementara dengan meraih nilai sempurna 9 poin dari 3 laga tersebut. 

Pada laga ke-3 nya Brasil mengalahkan tamu mereka, Venezuela berkat gol Roberto Firmino, yang membuat mereka tetap sebagai satu-satunya tim di Amerika Selatan dengan rekor sempurna. 

Laga lain dalam ajang ini adalah Uruguay dan Chili sama-sama menyumbangkan tiga poin berharga setelah meraih masing-masing kemenangan atas Kolombia dan Peru. Sedangkan Argentina harus berbagi angka dengan Paraguay.

Uruguay berhasil bangkit kembali setelah kekalahan mereka sebelumnya dari Ekuador dengan  mengalahkan Kolombia sangat meyakinkan 3 gol tanpa balas. Mereka menang berkat gol dari Edinson Cavani, Luis Suarez dan Darwin Nunez untuk memberi Oscar Tabarez kemenangan ke-100 sebagai pelatih kepala Uruguay. 

Sementara itu pemain Chili, Arturo Vidal mencetak dua gol di babak pertama - gol ajaib pertama dari luar kotak penalti mengenai sudut atas - dan membawa Chile meraih kemenangan 2-0 atas Peru di Santiago yang membuat mereka mencatat kemenangan pertama mereka di musim ini.

Dalam laga melawan tuan rumah Brasil, sebenarnya Venezuela tampil gagah berani di Sao Paulo. Paling tidak mereka berhasil menahan tuan rumah hingga babak pertama dengan tanpa gol. 

Namun akhirnya Roberto Firmino memanfaatkan kegagalan La Vinotinto untuk menyapu umpan silang rekannya dengan golnya dari jarak dekat. 

Rekor 100 persen paukan Tite tetap terjaga untuk memimpin klasemen sementara diantara 10 tim yang berlaga. Sementara Venezuela bergabung dengan Bolivia sebagai satu-satunya dua tim yang tersisa di kawasan itu yang masih mencari poin pertama mereka.

Saat Brasil mengumpulkan 9 poin dari 3 laga mereka dengan memuncaki klasemen sementara. Brasil juga sebagai tim yang paling subur dengan mencetak 10 gol dan hanya kebobolan 2 gol. 

Argentina berada di tempat kedua dengan 7 poin. Lionel Messi dan kawan-kawan memiliki perbedaan gol memasukkan hanya 4 gol dan kemasukkan 2 gol. Produktivitas mereka masih minim dibandingkan dengan Brasil. 

Ekuador dan Uruguay masing berada diurutan ke-3 dan ke-4 masing-masing dengan 6 poin. Mereka juga memiliki selisih gol yang sama yaitu memasukkan 7 gol dan kebobolan 2 gol. 

Empat tim teratas di klasemen akhir berhak lolos langsung menuju putaran final Piala Dunia di Qatar tahun 2022. Laga matchday 4 akan berlangsung pada Rabu 18 November 2020 merupakan agenda pertandingan terakhir di tahun 2020. Selanjutnya agenda akan berlangsung pada Maret 2021. 

Salam bola @hensa  

10 komentar untuk "Brasil Sempurna di Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 "

  1. Selamat pagi Pak Hensa.
    Turut menyimak. Terimakasih

    BalasHapus
  2. Selamat pagi pak HenSa, terima kasih suguhan yang menemani kopinyaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Widz terimakasih sdh hadir. Salam hangat dari Tanah Air.

      Hapus
  3. Selamat pagi pak Hensa. Salam olahraga☺️☕

    BalasHapus
  4. Firmino panas. 🤭
    Salam, Pak Hensa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Ozzy..iya Firmino mulai hot..siap tempur..salam bola.

      Hapus

Berlangganan via Email