Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bagaimana Cara Menulis di Blogger

 

Bagaimana Cara Menulis di Blogger
Foto oleh Picography dari Pexels

Setelah kamu mengunjungi dan membaca salah satu artikel yang menarik di blog, kamu terpikir untuk membuat blog sendiri. Tapi, kamu masih bingung darimana harus memulainya.

Ada banyak panduan di internet yang bisa kamu jadikan pedoman untuk membuat blog sendiri, salah satunya adalah di sini.

Ada banyak platform tapi yang paling banyak digunakan saat ini Blogger dan WordPress dan jika kamu menjatuhkan pilihanmu pada Blogger, maka tidak salah jika kamu membaca artikel ini.

Apa yang harus kamu lakukan untuk membuat blog sendiri? Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat akun Google, sebab dengan akun tersebut kamu nanti bisa membuat blog di Blogger seperti panduan di bawah ini.

Setelah kamu memiliki akun Google, silahkan masuk ke halaman utama Blogger, dan klik masuk. Selanjutnya kamu harus login dengan akun Google yang kamu miliki untuk membuat profil kamu di Blogger, tujuanya adalah agar setiap pengunjung di artikelmu bisa tau dengan cara melihat profil penulisnya disitu.

Dan langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah dengan cara Klik “Lanjutkan ke Blogger”.  Setelah kamu diarahkan ke halaman Selamat Datang Blogger, kamu bisa membuat “Buat Blog Baru” di situ.

Setelah kamu mendafatar pada halaman Daftar Blog,  silahkan kamu isikan Judul blog yang ingin kamu buat dan silahkan isi Alamat blog, jangan lupa diakhiri dengan subdomain: blogspot.com.

Pilih nama yang akan kamu buat sebagai alamat blog mu itu dengan memastikan bahwa alamat blog itu belum pernah digunakan oleh orang lain dan setelag selesai silahkan pilih Tema yang kamu inginkan untuk tampilan blog baru kamu dan selanjutnya pilih Buat Blog.

Dan selesai! Gampang bukan? Selamat mencoba.

 

Artikel serupa juga tayang di sini dengan beberapa perubahan.

 

Warkasa1919
Warkasa1919 Setiap cerita pasti ada akhirnya. Namun di dalam cerita hidupku, akhir cerita adalah awal mula kehidupanku yang baru.

8 komentar untuk "Bagaimana Cara Menulis di Blogger"