Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Atalanta dan Ajax Bersaing Lolos Menuju Babak 16 Besar Liga Champions

 

Selebrasi pemain Atalanta ketika mengalahkan Liverpool (Foto Skysports.com) 

Kemenangan Atalanta 2-0 atas tuan rumah Liverpool di Anfield membuka peluang klub Serie A Italia tersebut menuju babak 16 besar Liga Champions. Mereka harus bersaing dengan Ajax Amsterdam yang juga menang 3-1 atas Midtjylland dalam laga matchday 4 di grup D. 

Atalanta telah memenangkan masing-masing dari empat pertandingan tandang terakhir mereka diajang Liga Champions. Mereka berhasil mencetak 13 gol dengan menjaga tidak kebobolan dari 3 kemenangan tersebut dari 4 laga. 

Dengan kemenangan ini Ajax dan Atalanta mengumpulkan 7 poin berada diposisi kedua dalam klasemen di bawah Liverpool yang masih memimpin dengan 9 poin dalam 4 laga mereka. Ajax akan menghadapi laga sulit melawan Liverpool dalam matchday 5 sedangkan Atalanta akan menjamu Midtjylland, klub terlemah di grup d ini. 

Prediksi Atalanta dapat meraih poin penuh dalam laga mereka di Bergamo sehingga bisa mengumpulkan 10 poin menjelang mereka bertandang ke Amsterdam menghadapi laga krusial melawan Ajax. Laga ini adalah laga hidup mati bagi mereka. 

Ajax sendiri harus menghadapi laga berat di Anifield. Pada leg pertama mereka kalah 0-1 dari Liverpool di Amsterdam dan laga ini harus mereka menangkan untuk menjaga peluang lolos dari fase grup. Bagi Liverpool sendiri merupakan laga dengan target meraih 3 poin untuk memastikan lebih cepat lolos ke fase 16 besar. 

Matchday 5 di grup D sangat menarik diikuti. Ada tiga tim yang sangat penting menghadapi laga tersebut. Diantara mereka, Liverpool paling besar peluangnya lolos dari grup D. Sedangkan Atalanta dan Ajax harus saling membunuh dalam laga terakhir. 

Jika Ajax tidak mampu megalahkan Liverpool di anfield, mereka harus bekerja keras mengalahkan Atalanta denga memperhatikan selisih gol diantara kedua tim. Untuk itu Ajax minimal harus mampu bermian draw untuk meraih 1 poin. 

Atalanta sendiri berpeluang besar meraih 3 poin dari laga mereka melawan Midtjylland untuk meraih 10 poin. Jika ini yang terjadi maka dalam laga terakhir melawan Ajax mereka cukup bermain seri untuk lolos dari fase grup. 

Siapakah di antara Ajax dan Atalanta yang akan mendampingi Liverpool ke fase 16 besar? Kita tunggu bersama dua laga terakhir fase grup D diajang Liga Champions. 

@hensa 

  

2 komentar untuk "Atalanta dan Ajax Bersaing Lolos Menuju Babak 16 Besar Liga Champions"