Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Argentina Kalahkan Peru untuk Kokoh di 4 Besar Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022

 

Lautaro Martinez (Foto FIFA.com) 

Argentina mengakhiri laga ke-4 mereka dalam kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 zona Amerika Latin dengan kemenangan mengesankan. Nicolas Gonzalez dan Lautaro Martinez memberi Argentina kemenangan tandang 2-0 atas tuan rumah Peru.

Hasil tersebut mengangkat mereka kembali ke posisi ke-2 dengan 10 poin dari 3 kemenangan dan sekali imbang. Brasil masih memimpin klasemen sementara dengan 12 poin sempurna dari 4 laga mereka.

Kemenangan skuad asuhan Lionel Scaloni ini membuat rekor pertemuan kualifikasi Piala Dunia antara Argentina dan Peru menjadi 10 kemenangan untuk Argentina, 7 laga bermain seri sedangkan 2 laga dimenangkan Peru.

Lionel Messi berada dalam performa terbaiknya di babak kedua, tetapi dia tidak bisa mendapatkan gol yang pantas untuk permainannya. Argentina, bagaimanapun, akan senang dengan kemenangan ini.

Peru sekarang telah menghadapi Lionel Messi enam kali di kualifikasi Piala Dunia. Dan yang mengejutkan adalag Peru tetap berhasil mencegahnya mencetak gol di setiap kesempatan. Meessi masih belum mampu menjebol gawang Peru. Walaupun begitu, Argentina masih belum pernah kalah dalam pertandingan tandang ke Peru dalam 35 tahun.

Lionel Messi: “Kami sangat senang dengan kemenangan ini. Kami membutuhkannya setelah beberapa hari. Sejak awal kami memainkan permainan yang hebat. Kami menciptakan banyak peluang dan gol datang. Sedikit demi sedikit kami menjadi kuat sebagai sebuah kelompok." Kata Messi seperti dilansir FIFA.com (18/11/20). 

Lionel Messi membuat penampilan Argentina ke-142 dan menyamai Cafu sebagai pemain internasional Amerika Selatan dengan penampilan terbanyak kelima di belakang Javier Zanetti (143), Javier Mascherano (147), Paulo da Silva (148) dan Ivan Hurtado (168).

Gonzalez membuat gol pertama dalam pertandingan internasionalnya setelah 16 menit laga berlangsung. Gol kedua Argentina dicetak oleh Lautaro Martinez memanfaatkan bola terobosan Leandro Paredes. Martinez tinggal memasukkan bola ke gawang yang kosong. Pemain Inter Milan ini,  kini telah mencetak 11 gol dalam 21 pertandingan internasional.

Menanggapi gol ini Lautaro Martinez mengutarakan kegembirakannya dalam suatu pernyataan seperti dirilis FIFA.com (18/11/20). “Saya pikir kami memainkan sepakbola yang sangat bagus dan kami sangat bahagia. Melawan Paraguay, secara individu, saya tidak memainkan permainan yang bagus. Hari ini saya harus memperbaikinya." Ujarnya kepada situs resmi FIFA tersebut.

Pemain klub Inter Milan ini semakin memberikan kontribusi nyata untuk Albicesleste dengan total 11 golnya sepanjang karir international bersama Tim Tango. Selamat untuk Argentina.

@hensa




4 komentar untuk "Argentina Kalahkan Peru untuk Kokoh di 4 Besar Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022"

Berlangganan via Email