Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anda Menyukai Janda? Cek Harganya di Sini!

Foto oleh Aditya Aiyar dari Pexels

 Foto oleh Aditya Aiyar dari Pexels



Judulnya sedikit provokatif ya? Hehehe.. Yang akan kita cek harganya di sini bukanlah Jandanya si Anu yang tinggal di tikungan itu, tapi tapi jenis tanaman hias yang sedang ngetrend di tengah musim pandemi COVID-19 ini. 

Segala sesuatu yang berbau kata-kata "Janda" sepertinya memang selalu membuat orang penasaran, contohnya janda bolong ini, ketenaran nama janda yang satu ini bahkan sudah hampir menyamai ketenaran beberapa nama batu akik yang sempat menghebohkan dunia perbatuan, jagad maya hingga dunia per-klenik-kan pada 2015 yang lalu. 

Sebut saja Batu Bacan Doko termahal yang pernah di hargai hingga Rp 100 juta di Pameran Batu Mulia di lapangan SPN Batua Jl Panaikan.

Jika pada tahun 2015 lalu masyakat sempat dihebohkan dengan harga batu akik yang sempat melonjak tinggi, maka saat ini masyarakat juga tengah dihebohkan dengan berbagai jenis tanaman hias yang harganya bikin dompet bisa menjerit sendiri begitu mengetahui harga dari jenis tanaman hias ini.

Beberapa jenis tanaman hias seperti keladi, sri rejeki, anggrek dan lain-lain itu memang sedang "naik daun" saat ini dan yang paling dicari saat ini adalah tanaman hias dengan nama Janda bolong ini. Dari namanya saja sudah membuat orang penasaran. 

Seperti apa sih bentuk janda bolong yang memiliki harga selangit ini?

Jenis tanaman hias yang satu ini dalam bahasa latinnya memiliki nama Monstera Adansonii Variegata tetapi di masyarakat kita lebih terkenal dengan sebutan Janda bolong. Tanaman ini merupakan tanaman hias yang menurut beberapa pencinta tanaman hias sering disebut memiliki keunikan tersendiri. Makanya karena unik itu jangan heran jika harga tanaman hias ini untuk harga perdaunnya saja bisa mencapai Rp 40 juta, jadi untuk membawa pulang 1 pot jenis tanaman hias ini kerumah, kita tinggal mengalikan saja berapa helai daun yang ada di dalam 1 pot yang ingin di bawa pulang nanti.

Seperti dikutip dari PORTAL JEMBER, Monstera Adasonii Variegata yang sudah mengalami mutasi genetik secara alami atau yang daun monstera sudah berubah sehingga menghasilkan perpaduan warna hijau dan putih dan kadang kuning pada daunnya itu adalah jenis tanaman hias yang harganya sedang melangit saat ini .

Biasanya untuk harga 1 pot Janda Bolong dengan helai daun 3 ini bisa sampai dengan Rp 90 juta. Tapi jika Anda tidak ingin mengeluarkan uang sebanyak itu untuk membawa pulang 1 pot jenis tanaman ini maka Anda bisa membelinya yang masih anakan, janda bolong anakan yang daunya masih kecil-kecil bisa Anda bawa pulang dengan harga Rp 45 juta untuk 1 pot nya.

Foto oleh Huy Phan dari Pexels

Di tengah trend tanaman hias ini seorang pengamat Ekonomi Sumatra Selatan, Yan Sulistyo, mengatakan, bahwa peralihan hobi berburu dan mengoleksi tanaman hias ini karena beberapa faktor, salah satunya adalah fenomena monkey business yang sedang terjadi saat ini, dimana suatu kelompok atau komunitas, dalam hal ini pecinta tanaman, menciptakan pasar dengan menjadikan harga tanaman bernilai tinggi. Dan sama seperti trend sebelumnya, trend mengoleksi tanaman hias ini pun akan berakhir dalam beberapa waktu ke depannya sama seperti trends batu akik di tahun 2015 yang harganya saya sebutkan di awal artikel tadi.

Jadi, sebelum Anda tidak bisa tidur karena memikirkan janda yang lagi "naik daun" ini, ngomong-ngomong berapa harga Batu Bacan Doko saat ini?

 

Sumber bacaan: 1,2

Catatan : Artikel serupa juga tayang di Warkasa1919.com dengan beberapa perubahan agar tidak melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku di SKB


Warkasa1919
Warkasa1919 Setiap cerita pasti ada akhirnya. Namun di dalam cerita hidupku, akhir cerita adalah awal mula kehidupanku yang baru.

8 komentar untuk "Anda Menyukai Janda? Cek Harganya di Sini!"

  1. Sebenarnya nanya tanaman atau batu akik😁😁😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. 😂😂 nanya dua-dua nya😁😁

      Hapus
  2. Paling juga bentar lagi anjlok harganya, kayak kasus batu akik

    BalasHapus
  3. Iyaa benar mas Janbol lagi tinggi nih harganya...Bakan hampir setara biayaya nya sama Nikahin Janda beneran...😊😊

    Jadi enak mana nih Janbol apa Janda beneran...Beeehhhaaa..🤣🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya lebih enak nikahin janda beneran Mas😂🙏

      Hapus
  4. Mahal musiman. Beruntung aku udah bolongin daun keladi Pak. Kan mirip 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jadi ingat dengan nasib batu-batu akik yang dulu, daun keladi ya🙄😂😂

      Hapus

Berlangganan via Email