Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Abraham Bawa Chelsea ke 4 Besar Klasemen di St James Park Newcastle

 

Frank Lampard dan Timo Werner (Foto Skysports.com)

Tuan rumah New Castle tidak berdaya harus mengakui tamu mereka Chelsea dengan dua gol tanpa balas. Laga pekan ke-9 Premier League tersebut berlangsung di St. James’Park, Sabtu (21/11/20) pukul 19.30 WIB.

Laga baru berjalan 10 menit, Chelsea sudah unggul ketika umpan silang Mason Mount diubah menjadi gol ke gawangnya sendiri oleh Federico Fernandez di bawah tekanan Ben Chilwell.

Gol Tammy Abraham pada babak kedua menutup laga dalam kemenangan 2-0 atas Newcastle United. Hasil ini membawa Chelsea ke posisi dua klasemen dengan 18 poin melewati Leicester dan Liverpool yang belum bertanding.

Pada posisi ke-3 dan 4 masing-masing ditempati oleh Leicester City dan Liverpool yang akan saling bertanding pada Senin dini hari WIB. Sementara di puncak klasemen skuad asuhan Mourinho berkibar usai menang 2-0 atas City.

Laga Chelsea dan Newcastle ini tampak sangat berat sebelah. Dominasi tim tamu sangat besar dengan penguasaan bola sampai dengan 72 persen. Chelsea memiliki 14 peluang tembakan walaupun hanya 3 tembakan yang tepat sasaran.

Setelah gol bunuh diri di menit ke-10 itu, Chelsea memiliki peluang besar untuk menggandakan keunggulan mereka tetapi tembakan Timo Werner melebar tipis  melewati gawang.

Dengan formasi 4-3-3 mengandalkan trisula penyerang Timo Werner, Tamy Abraham dan Hakim Ziyech, skuad asuhan Frank Lampard itu total menyerang dengan agresif.

Lini tengah mereka terdiri dari trio N’golo Kante, Mate Kovacic dan Mason Mount menguasai area vital tersebut. Kante lebih banyak berkontribusi sebagai penyeimbang aksi transisi bagi tim.

DEmikian pula kokohnya lini belakang dengan kuartet Antonio Rudriger dan Kurt Zouma sebagai bek tengah. Didampingi duet full back, Bei Cilwell dan Reece James. Di bawah mistar ada Edward Mendy sementara Kepa Arrizabalaga duduk di bangku cadangan.

Akhirnya Chelsea memastikan kemenangan dengan lahirnya gol kedua pada menit 65 ketika Werner melewati tiga pemain sebelum memberikan umpan kepada Abraham untuk mencetak gol.

Sebuah peluang untuk tuan rumah satu-satunya adalah Tendangan Sean Longstaff yang membentur mistar gawang adalah peluang paling baik bagi Newcastle untuk mencetak gol.

Selamat untuk Chelsea dan Frank Lampard. Mereka tampak kokoh dan penuh kepercayaan untuk duduk sebagai tim yang harus diperhitungkan.

Salam bola @hensa


Posting Komentar untuk "Abraham Bawa Chelsea ke 4 Besar Klasemen di St James Park Newcastle"

Berlangganan via Email