Header Atas - Panjang

Siapakah Aku

 Siapakah Aku 

# Self Reminder

Sahabat pernahkah sahabat bertanya pada diri sendiri  tentang siapakah aku ? , begitu juga dengan aku . Siapakah Aku ? . Kadang aku merasa sangat rendah diri aku hanyalah sebutir debu yang tidak memiliki arti . Karena debu adalah partikel yang sangat kecil dan tidak dapat terlihat. Dengan sekalian tiupan debupun akan hilang dan lenyap. Aku merasa tidak memiliki kemampuan apa-apa dibandingkan dengan teman-temanku. Apalagi di hadapan Allah SWT, aku bagaikan setitik butiran debu. Aku manusia yang berlumpur dosa . Aku banyak memiliki kesalahan.

Yakinlah setiap manusia dilahirkan memiliki keunikannya masing-masing dan manusia  dilahirkan secara istimewa dengan perannya. Pengenalan siapa diri aku ? Aku  untuk mencari jati diri aku. Untuk apa tujuan hidupku . Langkahku akan kemana.Kita mencari apa yang dinamakan hakekat hidup.

Siapa Aku ? aku adalah aku yang saat ini seperti dulu dan aku bukanlah mahkluk yang sempurna. Aku bukan orang lain.Aku adalah diriku sendiri.Tuhan telah menakdirkan semua jalan hidupku . Aku bersyukur dengan scenario yang Allah SWT berikan padaku . Karena aku yakin suatu hari nanti akan indah pada waktunya.

Kadang kita merasa sangat kecil dan merasa tidak memiliki kemampuan, bagaikan butiran debu. Percayalah sahabat jadilah debu yang terus menumpuk menjadi sebuah gundukan, yang akan menjadi kerikil dan batu. Bahwa kita dalam hidup dan kehidupan selalu  berproses dari yang tidak baik menjadi arah yang lebih baik. Dari berpikir negatif semoga menjadi arah postif. Semoga kita selalu kuat dan tidak goyah meski diterpa badai.

Kata-kata Buya Hamka yang menginspirasi : “ Kalau manusia hidup cuma sekedar hidup babi juga hidup. Kalau bekerja sekedar bekerja , kera juga bekerja. Artinya kalau hidup Cuma sekedar untuk makan, minun dan tidur , binatangpun bisa melakukannya. Tapi kita sebagai manusia yang memiliki akal dan pikiran harus memiliki nilai lebih, menjadikan bernilai bagi sesama.

Kata motivasi ini sangat menginspirasi “ Jangan pernah meremehkan diri sendiri, jika kmu tak bahagia dengan hidupmu, maka perbaikilah apa yang salah dan terus melangkah.dengan opyi,isme yang tinggi, anda akan menghadapi sebuah perubaha, Tetap semangat !

Sahabat marilah kita tatap ke depan , masih banyak harapan yang cemerlang yang akan kita raih . Memang untuk meraih harapan apa yang kita inginkan tidak semudah membalikkan telapak tangan, perlu pengorbanan, perjuangan hidup yang tak pernah kenal lelah melawan semua kesulitan yang kita hadapi. Semangatlah untuk menjadi diri sendiri, menjadi pribadi yang positif, pribadi yang penuh dengan semangat , berkreasi, menginspirasi dan menjadi pribadi positif . Buanglah energi negatif dengan segala daya , usaha dan doa.Tetaplah optimis dengan tetap rendah hati.

Sahabat, maafkanlah jika ada kata dalam tulisanku yang tidak berkenan di hati para sahabat dan aku menulis ini bukan karena aku lebih baik dari para sobatku, kita sebagai sahabat saling sharing, saling mengingatkan , khususnya untuk diriku sendiri.


Salam Literasi




.

Posting Komentar

4 Komentar