Header Atas - Panjang

My Golden Gift, Buku Wajib Bagi Inspirasi Kedermawanan Atas Nama Kemanusiaan


Dokpri- Anis Hidayati


Anda sedang mencari buku untuk kebaikan tanpa pandang latar dan peruntukan? My  Golden Gift jawabannya.


Sebuah buku karya banyak orang yang ditulis bukan karena menonjolkan ke aku an seorang penulis. Yang biasanya dituangkan menceritakan dirinya sendiri dengan tokoh POV 1 atau tulisan kisah dengan libatan sentral diri sendiri. Melainkan dengan fokus penuh tentang orang lain.


Yang menyentuh hati penulis, yang karenannya ingin berbuat sesuatu. Untuk membantu pun untuk melakukan sesuatu, walau hanya lewat tulisan. Sebuah semangat kuat yang tidak bisa diremehkan. Menjadi pemantik inspirasi tentang empati dan menyayangi tanpa pandang bulu siapa tetapi hanya berdasarkan kemanusiaan saja.


Sebuah ruh yang kini telah tergerus karena pertimbangan baju golongan atau kepentingan. Membantu bukan karena harus dibantu tetapi memilih yang sewarna dengan orang yang memntu. Entah sama bangsanya, etnisnya, sukunya, agamanya, atau rasnya.


Buku ini mampu merobek itu semua. Penulis menulis tidak berdasarkan baju kesamaan dengan yang ditulis. Banyak perbedaan tapi tetap diangkat untuk diutarakan. Dalam sebuah kisah menyentuh agar orang yang membacapun turut ikut tergerak membantu. Atau setidaknya mendokan, agar hidup mereka mengalami perbaikan.

Dokpri - Anis Hidayati


Ditulis oleh 45 orang dalam berbagai sajian, esai, cerpen juga puisi. Menyajikan keindahan ragam karya. Layak dijadikan referensi bagi penyuka 3 karya tulis tersebut. Dan, terutama untuk pembaca yang ingin pula mengabarkan kebaikan atau sedang ingin wacana tentang kedermawanan atas nama kemanusiaan.


Buku My Golden Widz mewakili itu semua, torehan jari. Yang syarat nilai kehidupan. Layak dan wajib dimiliki orang dengan keinginan berbagi. Inspirasi perjuangan mengarungi kehidupan untuk tetap semangat walau menanggung beban berat.


Anis Hidayatie, Ngroto, 8/10/2020 untuk Secangkir Kopi Bersama

Posting Komentar

7 Komentar