Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kandidat Kuat Pengganti Bartomeu Mulai Bicara, Koeman Terancam Dipecat

 

Victor Font, kandidat Presiden Barcelona (Foto Sport.es) 

Usai mundurnya Josep Maria Bartomeu dan Dewan Direksi, Víctor Font adalah kandidat kuat untuk pemilihan presiden Barcelona berikutnya. Victor selalu  mengikuti perkembangan mutakhir semua berita seputar klub Blaugrana tersebut.

Baru-baru ini dia juga menanggapi tentang pengunduran diri Bartomeu. Victor  menganggap bahwa kelangsungan mantan presiden itu tidak dapat dipertahankan.  Menurutnya Bartomeu pantas mundur karena sudah tidak dipercaya mengurus klub.

Bartomeu harus menghadapi banyak masalah manajemen yang sangat serius. Di tengah andemi masalah ekonomi dan kelembagaan tersebut semakin gawat sehingga telah menempatkan klub dalam kebangkrutan virtual.

Masalah serius lainnya adalah tentang pemotongan gaji yang banyak ditentang para pemain. Tentu saja puncaknya adalah konfliknya dengan ikon Barcelona, Messi. Akibat konflik ini, Messi sempat mengajukan keluar dari Barcelona.

Víctor Font sangat prihatin dengan situasi ekonomi Barca saat ini. Pemilihan Presiden dan Dewan Direksi harus dilakukan secepatnya agar permasalahan di klub segera dapat diatasi.

Menurut Sport.es (29/10/20), Victor menegaskan bahwa mereka telah bekerja selama bertahun-tahun untuk rencana membangun kembali klub. Untuk melakukan ini, rencana timnya mengejar dua tujuan yang jelas.

"Untuk memastikan bahwa model kepemilikan tidak berisiko dan tetap di tangan para mitra dan bahwa kami dapat terus bersaing untuk Liga Champions." Demikian kata Victor seperti dilansir media Spanyol, Sport tersebut.

Tentang dua keputusan terakhir Bartomeu sebelum meninggalkan posisinya yaitu  partisipasi Barca di Liga Super Eropa dan tentang pemotongan gaji pemain yang sedang berlangsung. Víctor menanggapi bahwa keputusan ini harus menjadi tanggung jawab dewan direksi berikutnya.

Seharusnya Dewan manajemen menghindari segala jenis keputusan struktural yang memiliki relevansi di luar kehidupan klub sehari-hari. Hal ini penting agar tidak memberatkan bagi dewan direksi berikutnya.  

Selain itu Victor juga menyinggung rencana bagaimana Xavi akan berperan penting dalam kepengurusannya. Paling utama dalam proyek pengembangan klub adalah pembaruan kontrak Lionel Messi.

Xavi Hernández akan mengambil posisi penting dalam struktur organisasi baru klub jika Victor terpilih sebagai presiden.

''Xavi dapat mengambil peran berbeda dalam proyek tersebut. Setelah apa yang kami jalani bersama Guardiola, kami ingin menciptakan kondisi yang diperlukan agar talenta seperti ini dapat berada di Barca selama bertahun-tahun,'' kata sang kandidat dilansir Sport.es (29/10/20).

Dalam pernyataan tersebut, Victor sama sekali tidak menyinggung seorang Ronald Koeman. Bahkan menurut pengakuannya, Leo Messi juga sudah memberikan respon positif tentang kemungkinan Xavi Hernandes sebagai pelatihnya.

Victor Font semakin bergairah maju dalam pemilihan Presiden menggantikan Bartomeu. Kandidat presiden Barcelona ini juga menyambut kemenangan skuad Catalonia di Turin. Sebuah perkembangan yang sangat berarti. Semakin nyata bagaimana peran Messi dalam laga tersebut.

Permainan Barca sangat menarik, terutama karena penampilan para pemain seperti Pedri, Ansu Fati, De Jong, talenta-talenta muda bagi masa depan Barcelona. Mereka di bawah mentor seorang Super Star seperti Lionel Messi sangat memiliki prospek  besar.

Untuk itu prioritas pertamanya adalah mempertahankan Leo Messi tetap berada di Camp Nou. Januari tahun depan adalah dimulainya lagi bursa transfer musim dingin dimana Messi memiliki peluang untuk pergi dari Blaugrana. Hal ini yang harus mampu dihindari oleh manajemen klub.

Victor dengan gamblang mengaku sudah mulai bekerja 7 tahun yang lalu. Mengamati diagnosis dalam situasi yang sangat kompleks bagi klub.

Maka bagi Victor, kini adalah saatnya dapat melaksanakan proyek miliknya yang terdiri dari rencana pembentukan tim yang sangat solid, dengan banyak melibatkan talenta La Mesia. Victor dengan dewan direksi harus mampu menghadapi tantangan klub di depan.

Salam hangat dan sehat selalu @hensa


6 komentar untuk "Kandidat Kuat Pengganti Bartomeu Mulai Bicara, Koeman Terancam Dipecat"

Berlangganan via Email