Header Atas - Panjang

Yuk, Kita Intip Beberapa Fitur yang ada di Blog Gabungan Secangkir Kopi Bersama (1)

 Tangkapan layar Google – Beranda Secangkir Kopi Bersama
 

Setelah di artikel sebelumnya saya mencoba untuk menjelaskan secara singkat bagaimana cara menbuat Akun Google dan cara mendaftar di Secangkir Kopi Bersama. Maka di artikel ini saya akan mencoba menjelaskan sepengetahuan saya tentang beberapa fitur yang ada di halaman blog Secangkir Kopi Bersama yang ada di Blogger ini.

Sebagai seorang blogger tentu saja kita harus mengenal beberapa fitur yang di miliki oleh Blogger ini. Di artikel ini, saya akan mencoba untuk membahas tentang beberapa fitur yang ada di dashboard milik Blogger ini.

Oke, mari kita mulai dari dashboard blog Secangkir Kopi Bersama yang tampilannya kurang lebih seperti gambar di bawah ini. Jika kita bukan admin di Secangkir Kopi Bersama maka tampilan yang akan muncul di dasbor akun kita akan seperti ini.

  Tangkapan layar Google – Dashboard Secangkir Kopi Bersama
 
 

Berikut ini adalah Fitur - fitur yang ada di Dashboard Secangkir Kopi Bersama

 

  • Logo Blogger. Jika kita masuk ke dasboard Secangkir Kopi Bersama di Blogger ini maka yang muncul layar Laptop/PC/ Handphone di kiri atas adalah logo Blogger. Jika kita “klik” logo milik blogger tersebut maka kita akan di arahkan ke halaman home di blogger. Jadi sebenarnya fungsi logo itu untuk mempermudah kita ketika hendak kembali ke home. 
  •  Tangkapan layar Google – Logo Blogger
     
  • Postingan Baru  jika kita “klik” ini maka kita akan di bawa ke halaman draft milik Blogger. Di halaman ini kita bisa menulis artikel. Untuk keterangan fitur-fitur yang ada di halaman draft milik Blogger ini akan saya jelaskan di artikel selanjutnya.

 

 Tangkapan layar Google – Draft Blogger


  • Postingan jika kita “klik” maka kita akan di bawa ke halaman yang ada beberapa artikel, baik artikel kita sendiri maupun artikel milik akun lain sudah bergabung di blog bersama ini. Jika kita bukan admin di Secangkir Kopi Bersama, maka kita hanya bisa mengedit artikel milik kita sendiri. Tapi walau begitu kita masih bisa membagikan artikel milik akun lainnya ke Media social jika kita ingin membagikannya.

 

 Tangkapan layar Google – draft blog bersama milik Blogger

  • Pengaturan jika kita “klik” maka kita akan di bawa ke halaman seperti gambar di bawah ini. Halaman ini ada beberapa fitur seperti berikut: yang pertama adalah fitur Izin (di sini ada fitur untuk menghapus akun kita dari blog bersama ini) Kelola (di sini kita bisa mengelola setelan video di blog kita) Email (di sini kita bisa memilih apakah kita akan memposting artikel dengan menggunakan email yang kita miliki dan lainnya) dan yang terakhir adalah Umum (di sini kita bisa memilih untuk menampilkan profil kita atau tidak, juga untuk menyetel tampilan profil kita di blogger) 
  •  Tangkapan layar Google – Pengaturan Blogger
     

  • Daftar Bacaan ini adalah halaman yang akan menampilkan semua halaman yang sebelumnya sudah kita masukan di dalam daftar bacaan dan untuk mengelola bacaan dari blog-blog yang kita ikuti dengan menggunakan akun kita sendiri.

 

Tangkapan layar Google – Daftar Bacaan
 

 

  • Lihat Blog ini ini adalah fitur kita untuk menuju ke Beranda. Jika kita “klik” maka kita akan di bawa ke halaman depan Secangkir Kopi Bersama yang tampilannya seperti di bawah ini. di halaman ini kita bisa melihat artikel-artikel yang sudah di posting dan tayang di Secangkir Kopi Bersama.
  •  Tangkapan layar Google – Beranda Secangkir Kopi Bersama
     

     

Posting Komentar

9 Komentar

  1. Balasan
    1. Hehehe... Terima kasih mbak Din☺️πŸ™

      Hapus
  2. Balasan
    1. Asyiik.. ada mbak Ester hadir disiniπŸ˜‚πŸ™

      Hapus
  3. Balasan
    1. Ahai.. ada bang Ozy.. jadi segan nihπŸ™„πŸ˜‚πŸ™

      Hapus
  4. Mudah-mudahan tidak ikut bintitan ya... Ngintip terusss... Hehehe... Mantap!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... Semoga gak sampai bintilan Mbak, terima kasih mbak Desi☺️πŸ˜‚πŸ™

      Hapus