Header Atas - Panjang

Cara Menulis di Secangkir Kopi Bersama

 

Dokumen SKB- Chanel Youtube Secangkir Kopi Bersama

 

Bagaimana sih caranya menulis di secangkirkopibersama.com atau yang biasanya di singkat dengan nama SKB? Mungkin ada di antara teman–teman yang masih belum mengetahui bagaimana caranya untuk bisa menyumbangkan satu atau dua artikel-nya di Secangkirkopibersama.com

Berikut saya coba buat sedikit panduan singkat, agar teman–teman yang belum pernah menulis di SKB bisa ikut menyumbangkan satu atau dua artikelnya di blog gabungan dari beberapa penulis yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri

Berikut adalah beberapa langkah agar teman-teman bisa mengirim artikel di SKB

  • Pertama, pastikan dulu kuota internet teman-teman ada. Hehehe..
  • Kedua adalah dengan cara "Klik" tautan ini
  • Dengan meng –klik tautan itu, maka teman-teman akan di bawa ke Beranda Secangkirkopibersama.com yang tampilannya seperti ini. 

 

Hasil tangkapan layar Google- Beranda Secangkir Kopi Bersama


  • Selanjutnya, jika teman-teman belum memiliki Akun Google, maka saya syarankan teman-teman untuk membuatnya terlebih dahulu. Untuk membuat Akun Google silahkan "Klik" BUAT AKUN GOOGLE  seperti yang terlihat di sudut atas Beranda Secangkir Kopi Bersama. Untuk membuat Akun Google silahkan isi Nama Depan dan Nama Belakang, serta buat Nama pengguna @gmail.com dan selanjutnya “Klik” Berikutnya.

 

Hasil tangkapan layar- Buat Akun Google

·        Setelah selesai dan meng-klik Berikutnya selanjutnya teman-teman akan di bawa ke halaman berikutnya, silahkan isi Nomor telepon, Alamat email pemulihan (Jika ada), Tanggal, Bulan dan Tahun kelahiran. Silahkan pilih Jenis Kelamin dan selanjutnya “Klik” Berikutnya.



Hasil tangkapan layar- Selamat datang di Google

Hasil tangkapan layar Google- Verifikasi no telepon


Hasil tangkapan layar Google-Privasi dan Persyaratan


Hasil tangkapan layar Google-Privasi dan Persyaratan


"Klik" Saya Setuju

 

Hasil tangkapan layar Google- Google Akun


Setelah mendaftar dan memiliki akun Google, selanjutnya untuk bisa bergabung menjadi penulis di secangkir Kopi Bersama silahkan "Klik" di sini.   Cari Formulir Kontak di Beranda SKB dan silahkan isi dengan Nama, Email dan Pesan "Daftar" untuk bergabung menjadi penulis di SKB. dan selanjutnya (Klik) KIRIM.

Hasil tangkapan layar Google-Formulir Kontak

 

 

  • Setelah pesan melalui Formulir Kontak terkirim, tunggu Email balasan dari admin secangkirkopibersama.com
  • Dan ketika sudah menerima Email balasan dari Admin secangkirbersama.com. silahkan “Klik” Terima undangan

 

Hasil tangkapan layar Google-Undangan untuk menulis dari SKB.
  Silahkan "Klik" Terima Undangan 

Hasil tangkapan layar Google-Undangan untuk menulis dari SKB

Hasil tangkapan layar Google-Dasbor Secangkir Kopi Bersama


Hasil tangkapan layar Google-Dasbor di masing-masing akun di SKB

 

Setelah menerima undangan dari Admin secangkirkopibersama.com maka teman-teman sudah resmi bergabung menjadi bagian dari Secangkir Kopi Bersama dan sudah bisa menulis artikel di blog gabungan dari beberapa penulis ini dengan syarat dan ketentuan ini. Di Secangkir Kopi Bersama sendiri ada beberapa kategori yang bisa teman-teman pilih untuk menulis artikel.


Hasil tangkapan layar Google- Kategori artikel di Secangkir Kopi Bersama

 


Hasil tangkapan layar Google- Halaman baru untuk menulis di Secangkir Kopi Bersama

Hasil tangkapan layar Google- Penempatan label untuk artikel di Secangkir Kopi Bersama
 
 

Sebelum menayangkan artikel kita. Sebaiknya di cek terlebih dahulu dengan cara menambahkan label di artikel yang akan kita tayangkan. Contoh penulisan labelnya adalah sebagai berikut: (Nama Penulis,Kategori artikel dan secangkirkopibersama.com)

Setelah teman-teman merasa bahwa artikel tersebut sudah selesai maka "Klik" Publikasikan. Selamat mencoba dan semoga panduan singkat ini bisa bermanfaat bagi teman--teman yang ingin menyumbangkan satu atau dua artikelnya di secangkirkopibersama.com.


 

Post a Comment

2 Comments