Header Atas - Panjang

Header Atas - Panjang

Cerita Anak (Kepolosan Doa Anak Kecil)

Ketika anak kecil berusia 4 tahun 1 bulan disuruh berdoa sebelum makan. Doa  yang panjang dan masih terbata-bata membuat makanannya keburu dingin.

Begini kira-kira isi doanya.

Makan malam:

"Terimakasih Tuhan Yesus, ini sudah malam tidak siang lagi (pengen jawab kalau malam memang tidak siang haha...). 

Atha mau makan nasi dan telor dadar. Atha suka sekali makan telor dadar. Atha bisa suap sendiri kalau lauknya telor dadar karena Atha sudah kakak-kakak bukan bayi-bayi lagi. (Ya ampun penjelasannya panjang banget)

Terima kasih Tuhan Yesus, Diego belum bangun. Atha sudah bangunin Diego tapi dia tidak mau, malah marah-marah sama Atha. Dia juga belum mandi dan tidak mau makan. Nanti kalau Papa pulang, Atha mau kasitahu Papa biar dia dimarahi. (Diego adalah abangnya yang kedua, tidur siang tapi sudah malam tidak mau bangun)

Terimakasih Tuhan Yesus, Dovan masih main game di hp Inang. Bilanglah Tuhan supaya Dovan mau ganti-gantian sama Atha. Tadi Atha sudah bilang tapi dia tidak mau. Jangan egoislah. (Inang artinya Mama. Dovan adalah abangnya yang pertama)

Terimakasih Tuhan Yesus, Papa juga sedang di jalan belum sampai rumah padahal sudah malam, gelap. Semoga Papa tidak takut.

Terimakasih Tuhan Yesus,  Inang juga supaya punya uang banyak buat beli kacamata. Kacamata Inang pecah, Atha lihat Inang jelek kalau tidak pakai kacamata. Jadi Tuhan kasih dulu uangnya sama Papa trus nanti Papa ngasi buat Inang. Inang kan tidak kerja, darimana uangnya. Tuhan tidak kasihan sama Inang? (Dia mendikte Tuhan haha...)

Terimakasih Tuhan Yesus, sembuhkan Oppung Heiren, temani Tua, Ondo, Sarah...(semua sepupunya disebut)

Terimakasih Tuhan Yesus, Amin."

Kalau ada yang berniat mencuri nasi dan telurnya mungkin begitu buka mata piringnya sudah kosong.

---

Keesokan harinya lagi-lagi dia berdoa sebelum sarapan. 

"Terimakasih Tuhan Yesus, kita mau makan bubur kacang ijo, tidak enak. Kita tidak suka tapi Inang memaksa. Kalau makanan tidak enak begini berarti Atha harus disuapin. Dovan dan Diego mau ke sekolah, Inang sama Atha di rumah, Papa kerja. Atha kesepian loh cuma sama Inang.

Terimakasih Tuhan Yesus. Amin"

Demikian perbedaan doa makan untuk makanan yang disukai dan makanan yang tidak disukai.

Posting Komentar

8 Komentar