Header Atas - Panjang

Header Atas - Panjang

Perkara Jatuh di Warung Kopi

                                                         https://unsplash.com/@pantiumforce

Banyak orang bilang jatuh itu sakit. Sakitnya itu bisa disini, disitu, disana, dimana-mana, dan boleh jadi bisa juga kemana-mana sampai ke ujungnya rasa sakit. 

Misalnya, ini misalnya yaa, jatuh sakit, jatuh ketimpa tangga, jatuh dari atap rumah, jatuh dari pohon, jatuh kedalam jurang, jatuh tersungkur, jatuh berlumuran darah, jatuh tertembak atau jatuh karena dijatuhkan. 

Tapi sebagian kecil orang bilang, ada juga yang kalau jatuh malah bikin setiap orang tersenyum-senyum dan tersipu-sipu malu, saking malunya akhirnya cuma mengerjapkan mata saja. 

Katanya jatuh yang satu ini terasa begitu indah melebihi indahnya seribu bunga mawar, begitu harum melebihi harumnya seribu roncean bunga melati, dan begitu kemilau melebihi kemilaunya segenggam berlian. Nah jatuh yang satu ini ehemm .. adalah jatuh cinta. 

Tapi jangan berbunga-bunga dulu, jatuh cinta itu bisa pula berbalik bikin jatuh sakit, dan sakitnya luar biasa! Sakit yang takkan bisa diobati dan terobati dengan obat apapun. Ini kalau cinta yang sudah jatuh tidak cepat-cepat dipungut, dibersihkan, ditaruh dan disimpan di dalam hati yang paling dalam.

Oleh sebab itu, kalau cinta sudah jatuh, jangan sekali-kali ditaruh di luar hati, di permukaan hati atau di pinggir hati, apalagi sampai ditaruh di sudut bibir atau kerling mata. 
Karena cinta yang naruhnya seperti itu bisa sangat kelihatan, terlampau transparan dan menjadi rebutan bagi banyak orang yang ujung-ujungnya bisa menyulut kegaduhan, keributan serta tebaran ancaman anarkisme. 

(Episode: Mas hansip tikungan batal nyeruput kopi ketika dadak sontak kucing jantan tetiba berantem dengan kucing garong meang-meong memperebutkan kucing betina yang cuma diam genit.)

Widz Stoops - PC 2020- USA

Posting Komentar

6 Komentar

  1. Seperti kata Eddy Silitonga, jatuh cintaaaa.....berjuta rasanyaaaa...

    Apalagi kalau jatuh cinta di setiap tikungan, seperti orang Cilegon atau Curup

    BalasHapus
  2. Jatuh kelepek-kelepek omBud.,,

    BalasHapus
  3. Meongggg...πŸ˜‚πŸ™

    BalasHapus
  4. Aku ga mau jatuh cinta karena jatuh itu di mn2 sakit😁

    BalasHapus