Header Atas - Panjang

Header Atas - Panjang

Resep Donat Terhits


"Peri Gigi! Kau dimana? Tolong aku! Peri Gigi ...! Tolong ...," Napasku terengah-engah seolah aku dikejar-kejar bayaangan, sebentar lagi dia sudah menangkapku. Aku minta tolong pada peri gigi, seorang peri yang cantik jelita dan suka menolong apalagi saat- saat genting seperti ini

Beberapa detik lagi, nyawaku terancam ,jantungku berdegup kencang sehingga sesak napas. Akh aku sudah tidak kuat lagi berlari.
Tiba-tiba sekelabat bayangan putih meraihku hingga membawaku ke sebuah istana yang megah. Sekejap mata kami sudah berada di taman bunga, banyak bunga-bunga yang indah bermekaran. Bahkan bertemu dengan sang Ratu bunga, Ari Budiyanti. Sang Ratu menerimaku dengan senyum yang manis dan indah. Hatiku terasa nyaman. Bersamaan dengan sang peri gigi yang tadi menolongku. Aku merasa terharu. Di saat-saat genting seperti ini masih ada yang berbaik hati.

"Hai, Mba Ester, silahkan duduk dulu tenangkan pikiranmu, engkau sudah aman di istana kami. Silahkan istirahat dulu." Sang Ratu bunga menyilahkan aku duduk di taman bunga sebelum menikmati hidangan yang ternyata makanan tersedia adalah mie goreng kesukaanku dan tak lupa ada makanan penutupnya donat yang terhits di kerajaan Andordeba, sehingga kerajaan- kerajaan sekitar mengincar aku gara-gara resep donat terhits. 

Bayangan yang mengejar aku tadi itu adalah Raja Warsaka dari kerajaan Adoberba, tidak hanya dia, Raja Budi, Raja Ayah Tuah, Raja Zaldy, Ratu Eyangmba Lilik, Ratu Azet, Ratu Daya, semua mengincar resep terhits di kerajaan kami Andordebri. Yang dikuasai Sang Ratu Nazar. Aku hanyalah sebagai chef di kerajaannya.
 
Peri gigi datang lagi setelah memakan donat kesukaannya, dia makan sembunyi-sembunyi maklumlah kalau lihat donat dia seperti tidak pernah makan donat, sekali makan lenyap 6 biji. Akhirnya daripada dilihat oleh orang lebih baik ngumpet.

"Hai chef Ester, sudahkah anda selesai makannya biar saya antar ke kerajaan Andordebri sebab tadi sang ratu kerajaan sudah menanyakan keberadaanmu," sahut Peri Gigi masih ada sisa donat  di mulutnya sehingga suaranya tercekat.
"Baik, Peri Gigi, saya sudah siap , ayo kita berangkat." Sambil saya memegang tangan peri gigi agar kami secepatnya bisa menghilang sampai ke kerajaan Andordebri. Peri Gigi hebat punya ilmu menghilang bahkan secepatnya bisa sampai ke kerajaan yang kami tuju.


Dan inilah persembahan dari hati, untuk Mba Ari. Kiranya Mba Ari menyempatkan diri menjawabnya, di sela-sela kesibukannya setiap hari.

1. Lagi apa? Menulis tantangan peri Gigi

2. Kenapa? Buat seruan aja

3. Suka warna apa? Warna terang, merah, putih, hitam , hijau daun, kuning

4. Nomer Hp? Hanya satu, yah semua yang terdaftar di berbagai grup

5. Perasaan saat ini? Galau ditinggal kekasih 😭😭😭

6. Alasannya? Yah merana dan merana tanpa sang belahan jiwa di sisi

7. Film yang disukai? Dewi Cinta

8. Baju yang sedang dipakai? Hitam

9. Jam berapa sekarang ? 7 kurang 15

10. Di sebelahmu siapa ?  Tak ada siapapun

11. Lagi apa ? Mengetik cerita

12. Pengen apa saat ini ? Ingin bertemu dengan belahan jiwa

13. Hari ini kemana aja? Di sini saja tempat biasa menuang ilmu

14. Hari ini ngapain aja? Baru mau mulai, belum mengerjakan apa-apa hanya memasak tadi pagi

15. Makanan kesukaan? Mie goreng

16  Binatang kesukaan? Dogi

17. Acara TV kesukaanmu? Tukang ojek

18. Yang diimpi-impikan saat ini? Cepat bertemu sang Paksu, terlalu rindu 😍😍

19. Cita-citamu? Mengejar mimpi, kelak bisa mengalahkan mentari, apa bisa ya

20. Tempat fav ? Kamar , untuk rebahan,membaca dan menulis

21. Benda fav ? Sepertinya gawai deh, karena sebagian aktivitas di gawai ini

22. Kalo jadi artis? Uhuuu maunya tuh biar terkenal jadi pemain emak-emak yang super super galak

23. Teman kamu siapa? Banyak tak terhitung bahkan di dunia maya dan nyata

24. Kecengan? Tak ada

25. Sekolah kamu di mana dulu? Sekolah apa dulu ya, kalau SD, SMP, SMA di kampung semua

26. Anak-anak di sekolah kamu gimana? Sekarang sekolah lagi libur jadi tidak tahu

27. Lagi kangen dengan seseorang?  Iya tuh tadi belahan jiwa

28. Hp kamu merk apa? Xiamo yang sekarang lagi heng ingin diganti yang baru yang lebih banyak kapasitasnya dan baterainya yang tahan lama. Tapi maunya hadiah 🙏

29. Terakhir dapat sms isinya apa? Dari Telkomsel

30. Yang sms itu siapa? Pihak Telkomsel

31. Teman yang terakhir sms kamu? Tidak ada lagi SMS, adanya wa

32. Ssst kamu punya pacar? Punyanya mantan pacar

33. Merasa bersalah sama seseorang? 
Iya, sama anak-anak karena saya tinggal
34. Dulu disekolah berapa jumlah murid di kelas? Kalau SD sekitar 12 orang sepertinya, aku sudah lupa

35. Ada yang ingin dimakan? Ada tuh cemilan empek-empek

36. Pengen liburan? Iya

37. Merasa ngantuk? Tidak

38. Besok mau ngapain? Belum tau

39. Udah dulu yaa? Yakin nih ? Mau udahan sekarang ? Iya udahan sampai jumpa lagi


Erina Purba
Bekasi, 04052020

Posting Komentar

8 Komentar