Header Atas - Panjang

Header Atas - Panjang

Persembahan Hati Untuk Sang Pembuat Donat Coklat Nan Lezat

Donat Coklat nan Lezat / foto. By Dewi Leyly

“Maafkanlah ! Peri gigi ! Hidup di bawah ancaman itu susah, tauuuuuuuk !” sebuah artikel menohok hidung yang sudah tidak mancung lagi (jangan sampai menohok hati ya, hehehe…) tiba-tiba mampir di pagi yang cerah beberapa hari yang lalu. Diakhiri dengan huruf “ U “ sebanyak 7 (tujuh) huruf (niat banget aku menghitungnya, ya…), aku membayangkan bibir bang Jack akan berubah bentuk jika hal itu dilakukan sebagai olahraga rutin tiap malam sebelum tidur. Hehehehe… Peace, bang Jack !

“ Rasakan “ tambah bang Jack lagi. Aku tersenyum dalam hati, membaca ungkapan hati Bang Jack. Mungkin salahku juga, menawarkan promosi cabut gigi pada seseorang yang sedang tidak menginginkan hal itu terjadi. Maksud hati berbuat baik, tapi jika waktunya tidak tepat, maka bisa disalah artikan sebagai salah satu bentuk ancaman, bukan begitu ?

“ Peri Gigi sudah tidur ,” bela Bidadari cantik malam itu. Hihihi… satu-satunya teman yang menyapa di bawah pohon kamboja ini rupanya masih ingat pertemuan kami malam itu. Aku pernah bilang padanya kalau aku ini mengantuk, namun insomnia menyerangku beberapa waktu lalu, gara-gara ada proyek tiktok yang belum selesai juga hingga hari itu.

“ Peri Gigi takut aku tantang ! Jadi gak muncul, hahahaha…!” lagi-lagi Bang Jack berkata ditimpali dengan tertawa puasnya.

 Ahhh… seandainya virus Corona ini tidak ada atau ia sudah pergi, situasi menjadi normal kembali, kehidupan berjalan lagi seperti sedia kala, ingin rasanya kubuktikan kalau aku sebenarnya tidak takut mencabut giginya. Ayuk aja ! Toh sudah ada perawat cantik, bu Lilik yang bersedia mengasisteni diriku. Ada juga Bidadari yang akan membacakan puisi untuk mengiringi prosesi penanggalan gigi Bang Jack dari tempatnya berdiam sekarang. Ada mbak Widz yang akan siap terbang ke Indonesia, demi merekam berlangsungnya acara sakral nan khidmat itu. Hanya saja, di tengah pandemi  Covid 19 ini, bila semua itu aku lakukan, mungkin aku berhasil menaklukkan tantangan itu, tapi dengan mengorbankan banyak orang, menjadi pemicu rantai penularan virus yang tak kasat mata ini… Bagaimana mungkin aku melanggar sumpah Peri Gigi untuk mengutamakan kesehatan masyarakat. Aku tak sanggup melanggarnya ! Biarlah saja aku diangap pengecut !

Hahahahaha… membayangkan semua itu, aku jadi tertawa dalam hati. Kalau tertawa keras-keras, takut dosa !

“ Orangnya masih tidur, mungkin ! “ kali ini Sang Waktu menjawab  bang Jack. Sang Waktu memang mengerti, bahwa Peri Gigi butuh waktu untuk mengistirahatkan diri, agar ia tak tumbang menjalani hari-hari di masa pandemi  ini.

Sesungguhnya, selain beristirahat yang adekuat, ada satu hal yang membuatku bersemangat, yaitu DONAT ! Bentuknya yang bulat, dengan aneka toping yang memikat. Ada gula tabur halus, keju, kacang ataupun coklat. Semuanya terasa lezat. Hatiku akan melesat dengan cepat, bergerak mendekat secepat kilat.

Dan ketika mengingat itu semua, aku jadi teringat bu Ester yang baik hati, yang selalu membuat donat dengan sepenuh hati. Itulah kenapa donatnya selalu istimewa di hati.

Dan inilah persembahan dari hati, untuk bu Ester. Kiranya bu Ester menyempatkan diri menjawabnya, di sela-sela kesibukannya setiap hari.

1. Lagi apa? Membayangkan donat coklat.

2. Kenapa? Aku tadi pagi gak sempat sarapan, jadi sekarang terasa lapar…

3. Suka warna apa? Biru. Kalau gak ada biru, putih juga gak apa-apa. Tapi kalau yang ada warna pelangi, gak masalah juga sih bagiku…

4. Nomer Hp? Susun aja dari angka-angka berikut ini : 0, 1, 3, 4, 5, 8, dan 9

5. Perasaan saat ini? Sedang bersemangat

6. Alasannya? Karena bisa menyempatkan waktu melakukan hal yang kusukai, yaitu MENULIS.

7. Film yang disukai? Sebenernya gak terlalu suka nonton film sih, tapi jadi inget, waktu SD dulu diwajibkan nonton film Pertempuran 10 November… maunya gak ikut, tapi dapat tugas merangkum isi film itu, jadinya ya terpaksa nonton rame-rame… tapi, sebenarnya, itu bukan film yang kusukai sih… Cuma, berkesan aja, gitu loh !

8. Baju yang sedang dipakai? Baju gown APD warna biru plus masker dan face shields.

9. Jam berapa sekarang ? 10.10 WIB

10. Di sebelahmu siapa ? tak ada siapa-siapa. Kursi perawat gigiku kosong. Sejak pandemi ini, kami bekerja bergantian shift, sehari kerja, sehari WFH. Kalau aku kerja, dia WFH. Kalau aku WFH, dia yang kerja. Hiks… jadi rindu dia.

11. Lagi apa ? lagi ngetik tulisan ini di layar komputer, semoga tak ada pasien gigi habis ini, supaya mood menulisku tidak ambyar… (hahahaha, baru selesai nulis kalimat ini, sudah datang lagi deh 1 pasien…)

12. Pengen apa saat ini ? makan donat…

13. Hari ini kemana aja? Ke kantor. Habis itu pulang ke rumah lagi

14. Hari ini ngapain aja? Kerja, nanti pulang main-main dengan krucil lagi…

15. Makanan kesukaan? Donat. Tapi kalau lagi ga ada donat, yang lainpun aku juga suka kok.

16  Binatang kesukaan? Doggie… tapi semenjak ia mati dengan mengenaskan, aku gak mau suka-suka lagi yang berlebihan…

17. Acara TV kesukaanmu? Sebenernya gak suka-suka banget sih. Tapi sering disabotase anak-anak buat nonton Spongebob squarepants…

18. Yang diimpi-impikan saat ini? Virus corona pergi… semua sehat… kehidupan berjalan lebih baik lagi…

19. Cita-citamu? Dulu pengen jadi guru… sekarang tercapai, jadi guru si krucil di masa pandemi ini…

20. Tempat fav ? Kamar tidur…

21. Benda fav ? Kasur, bantal, guling dan selimut.

22. Kalo jadi artis? Kalo gak jadi juga gak apa-apa koq…

23. Teman kamu siapa? Ada banyak.

24. Kecengan? Kalau yang gendutan gak ada ya ?

25. Sekolah kamu di mana dulu? Di sini, deket-deket aja koq.

26. Anak-anak di sekolah kamu gimana? Macem-macem lah…

27. Lagi kangen dengan seseorang? Iya. Tahu aja deh ! Hehehe…

28. Hp kamu merk apa? HP pertama Sony Erricson. Yang kedua Samsung. Yang ketiga Samsung lagi. Yang sekarang, ya yang ke 3 itu…Memang awet kok Samsung itu… (kok jadi nyebut merk ya ?)

29. Terakhir dapat sms isinya apa? Terima kasih telah bersabar dan tetap di rumah saja selama wabah. Peran anda sekeluarga sangat penting untuk menghentikan penyebaran virus corona. Covid19.go.id. bersatu lawan Covid.

30. Yang sms itu siapa? Gugus Tugas

31. Teman yang terakhir sms kamu? Udah gak SMS an. Sekarang pakai WA.

32. Ssst kamu punya pacar? Mau tau aja apa mau tau banget ?

33. Merasa bersalah sama seseorang? Gak cuma sama seseorang.

34. Dulu disekolah berapa jumlah murid di kelas? Murid di kelas mana dulu nih ? di TK ? di SD ? di SMP ? apa di SMA ?

35. Ada yang ingin dimakan? Ada. Donat. Hahahahaha. Sudah berapa kali kata itu kusebut di tulisan ini ya ?

36. Pengen liburan? Sekarang sudah gak pengin lagi. Liburannya gak seperti yang kuangan-angankan.

37. Merasa ngantuk? Gak. Aku tuh lapar….

38. Besok mau ngapain? Besok WFH. Waktunya jadi guru dan bermain sama krucil lagi…

39. Udah dulu yaa? Yakin nih ? Mau udahan sekarang ? Ok deh… Hahahaha.

Posting Komentar

19 Komentar

  1. Balasan
    1. Terima kasih pak Budi. Donat coklat memang mantab...πŸ˜„

      Hapus
  2. Wawaw coklat coklat. Legit

    BalasHapus
  3. Hihihi😁😁 🍩🍩🍩

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada 3 donat. Satu buatku, satu buat mbak Dinn, satu lagi buatku yaaa...πŸ˜„πŸ˜„

      Hapus
  4. Terus yang ditantang kemudian siapa? Mbak Ester? Apa pak Kasun?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu saja chef pembuat donat coklat lah...πŸ˜„πŸ˜„

      Emang pak kasun bisa bikin donat πŸ˜„πŸ˜„πŸ‘πŸ‘

      Hapus
  5. Wah rindu to bude hahaha ak jg rindu kok budee lamaa nggk guyoonan
    Penggemar donat..... Lanjutkan bude haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyoo... nyawang sebelah kosong. Sampe kapan ? Semoga covid ndang pergi. Kita bisa kumpul lagi... Mosok komunikasi cuma via WA, lek gak ngunu surat2an di taruh di meja. Hahahaha... koyok jaman biyen ae, mbak... πŸ˜„πŸ˜„πŸ‘πŸ‘

      Hapus
  6. Hahaha
    Aamiin πŸ™πŸ™

    BalasHapus
  7. Aku terbang nih, Donat ku ada lagi,πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸƒπŸ€—❤️πŸ’‹

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditunggu jawabannya bu Ester...πŸ˜„πŸ™

      Hapus
  8. Waaah...keremπŸ˜πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapal kerem...?? Hihihi πŸ˜„πŸ˜ŠπŸ™πŸ™

      Hapus
  9. Ha..ha..ha.. baca ini sambil bayangin peri gigi n donatnyaa... πŸ˜ƒ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...donat oh donatπŸ˜„πŸ‘

      Hapus
    2. Oh baru tau klo peri gigi yang jualan donat .. hahaha

      Hapus