Header Atas - Panjang

Header Atas - Panjang

Cara Membuat Wedang Jahe





Mengingat kita berpuasa seharian, selain perlu asupan gizi yang cukup, kebutuhan air yang masuk ke dalam tubuh kita juga harus kita perhatikan. Selain memperbanyak minum air putih saat sahur atau setelah berbuka puasa, selama menjalankan ibadah puasa ini saya selalu meminum Wedang Jahe yang saya olah sendiri. Selain untuk menghangatkan tubuh, minuman ini juga di percaya dapat menambah daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit seperti pilek, demam dan lain-lainnya.

Berikut adalah cara membuat Wedang Jahe sendiri di rumah dari bahan-bahan yang mudah di dapatkan di sekitar kita. Bahan-bahan yang kita butuhkan adalah (Kunyit, Jeruk nipis, Jahe, Madu atau Gula Merah)

Sedangkan cara membuatnya adalah, pertama-tama kita rebus Jahe dan kunyit yang sudah di geprek dengan air matang selama 2 menit (jangan sampai mendidih) setelah aromanya keluar, matikan api nya. Tunggu sampai hangat, lalu masukan perasan lemon dan madu (bisa di ganti dnegan gula merah jika tidak ada madu) .Dan minum selagi masih hangat. Selamat menjalankan ibadah puasa dan selamat mencoba resep membuat Wedang Jahe sederhana ini di rumah.



Posting Komentar

10 Komentar