Header Atas - Panjang

Header Atas - Panjang

Bunga - bunga di Halaman





Ingat bunga saya pasti akan ingat dengan salah satu teman yang begitu menyukai bunga didalam kehidupan sehari-harinya, hampir semua tulisan-tulisan yang dia tampilkan, apapun itu jenis tulisannya dia selalu memasang foto bunga sebagai gambar dari setiap artikelnya.

Dia adalah Ari Budiyanti, Selain aktif menulis di Kompasiana, wanita yang hobi membaca, mengoleksi buku, menanam bunga, menulis puisi dan kisah lain, mendongeng, dan mengajar itu dari keterangan profil-nya di bloger, saya tahu jika beliau saat ini berdomisili di Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia

Melihat karya-karya tulisannya yang banyak terinspirasi dari bunga, entah kenapa iseng-iseng saya mencoba mencaritahu bunga-bunga di halaman rumah yang selama ini bisa di bilang hampir luput dari perhatian saya.

Iseng-iseng saya coba mengambil beberapa gambar bunga yang tumbuh di halaman, dan ini adalah beberapa bunga yang saya coba ambil gambarnya beberapa hari yang lalu sambil beres - beres halaman karena akan menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H. 

Berikut ini adalah beberapa koleksi bunga yang berhasil saya ambil gambarnya.

1.      Bunga Kertas. Dinamakan bunga kertas karena bunga yang dihasilkan tanaman ini mirip sekali dengan kertas. Bunga kertas dikenal ini memiliki nama lain bugenvil (dalam penulisan bahasa Inggris bougenville). Menurut sejarah, nama ini diambil dari seorang prajurit AL Perancis, Sir Louis Antoine de Bougainville.

Salah satu bunga kertas yang ada di halaman saya adalah bunga kertas ungu atau Bunga kertas bambino baby lauren.


2.      Bunga Raya atau yang memiliki nama lain bunga sepatu dan kembang sepatu (Hibiscus rosasinensis) 


Untuk bunga-bunga yang lainnya akan saya coba tampilkan di lain waktu, karena memang tidak semua jenis bunga itu saya tahu nama-namanya. Hehehe..


Posting Komentar

12 Komentar

  1. Hati saya jadi berbunga-bunga. Terimakasih pak Warkasa.. sudah mengingat saya bersamaan dengan bunga-bunga

    Salam

    BalasHapus
  2. Mbak Ari bukan di Jakarta tinggalnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di bekasi kayaknyaπŸ™„πŸ˜‚πŸ™

      Hapus
  3. Aku juga klo liat bunga inget mba Ari. ... Warkasa besok gantian nulis ttg aku yaaa.. πŸ˜ƒ. Tapi aku gag punyaciri khas... misteri ..he he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, besok gantian tak tulis tentang mbak Widz.. tentang apa bagusnya yaπŸ™„πŸ˜πŸ™

      Hapus
  4. Balasan
    1. Katakan dengan keindahan..πŸ˜πŸ™

      Hapus