Header Atas - Panjang

Header Atas - Panjang

Bertetangga Itu Indah

Bertetangga Itu Indah Kita hidup tidak bisa sendiri. Hidup tanpa bantuan orang lain, bagaimana rasanya ya. Saya kira manusia tidak bisa hidup tanpa orang lain. Tetangga adalah rumah yang berdekatan dengan rumah kita. 

Orang yang paling dekat dengan kita. Saudara sekampung atau setempat, Yang lebih dulu menolong kita jika ada yang terjadi hal-hal tidak diinginkan. Apalagi saat ini kita di suruh diam di rumah demi kebaikan bersama agar virus Corona tidak menyebar.

 Nah saat-saat seperti ini kita butuh tetangga karena saudara jauh dan susah untuk segera mampir ke rumah. Karena sebagian daerah ada yang di loockdwon. 

Berbagi dengan tetangga itu indah. Hari ini kami membuat kue donat lagi dengan porsi yang banyak. Dua hari yang lalu tahap percobaan hanya buat setengah kilo.
 Kue donat kami bagi-bagi ke tetangga depan rumah. Mertu saya ragu,' "Memang mereka mau?" Mengingat kami beda agama. "Saya niat memberi, jika mereka menolak itu hak mereka, " ujarku lagi. 
Akhirnya Si sulung membagikan kue donat. Tak berapa lama saya membaca chatting di grup. 

 Bu Lulu : ada yang mau jambu kristal silahkan ya ambil ke rumah dan jangan lupa bawa kantong plastiknya. 
 Karena saya pernah lihat pohon jambu itu berbuah lebat, langsung saja balas chatnya melalui jaringan pribadi.
 Setelah selesai si sulung belajar kami ke rumah Bu Lulu. Bukan hanya buah jambu kristal saja bahkan ada sirih. 
Sekalian saja saya minta juga dan minta yang tua untuk di tanam di depan rumah. 
Buah jambunya banyak banget, akhirnya saya bagikan lagi tetangga depan rumah. Semuanya senyum bahagia, kami juga bahagia bisa berbagi walaupun hal kecil. Sekian dulu ya. 

 Bekasi, 04042020

Posting Komentar

13 Komentar