Header Atas - Panjang

Header Atas - Panjang

Bekerja Berdaster Ria

Ilustrasi liputan6.com

Saat ini dunia terguncang dengan wabah bernama corona, yang cepat banget penularannya. Tanpa kita sadari kemungkinan besar kita akan terkena virus itu, entah dari siapa, bisa dari kamu, dia atau mereka.

Kebiasaan bersalamanpun dihindari, kita diingatkan Tuhan untuk hidup sehat, kalau dulu peserta didik dengan bebas bersalaman tanpa  tau yang mereka pegang sebelumnya apa, terkadang setelah mereka berebutan untuk salam denganku (kaya selebritis hehehe) punggung tangan terasa lengket ternyata ada peserta didik yang sedang flu, dan cairannya nempel di tanganku.

Sejak kecil aku sudah terbiasa cuci tangan, didikan kakek sangat membekas sampai sekarang. Begitupun ketika di sekolah setelah tangan ini jadi rebutan peserta didik sudah dipastikan aku cuci tangan. Begitupun ketika masak aku sering cuci tangan, meski memasak jadi hal luar biasa saking jarangnya he..he..he.

Kembali ke virus dengan nama corona, untuk memutus mata rantai Covid-19 Walikota Cirebon akhirnya mengeluarkan surat keputusan untuk merumahkan peserta didik berikut ASN dengan belajar dan bekerja di rumah. Ingat bukan untuk liburan apa lagi jalan-jalan ke luar kota, tapi cukup di rumah saja.

Jujur aku sebal banget dengan si virus corona yang jadi seleb dunia, gara-gara dia, launching Sekolah Sahabat Alam di sekolahku  yang rencananya diadakan tanggal 18 Maret 2020 mau tidak mau harus di ditangguhkan. Padahal acara sudah dibolak balik biar matang dan peserta didik sangat kecewa karena  sudah latihan nari, pantomim, nyanyi dan lain-lain.

Sabar ya nak, yu kita usir si virus corona dengan cara hidup sehat, makanan yang sehat, sering cuci tangan dan jangan keluar rumah sampai waktu yang ditentukan. Kita tidak boleh takut berlebihan tapi jangan menyepelekan juga.

Meski di rumah aku selalu memantau para guru, menagih tugas mereka. Karena aku juga harus melaporkan kegiatan peserta didik dan guru pada pengawas bina yang dilanjutkan pada Kepala Dinas Pendidikan.

Untuk kedisiplinan aku meminta para guru setiap pukul 16.00 untuk membuat laporan tugas peserta didik padaku, yang akan aku serahkan kepada pengawas bina, tentu semuanya online, belajar dan bekerja jarak jauh.

Mungkin baru sekarang bekerja jarak jauh, selama 14 hari pula, bisa dipastikan baju kerja beristirahat di lemari, dan  aku bekerja dengan berdaster ria hehehe.

Adsn1919

Posting Komentar

8 Komentar